Pengumuman Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023

Berdasarkan surat dari Direktorat Pendidikan Profesi guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek nomor 2574/B2/GT.00.08/2023 perihal Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023 maka nama-nama yang tercantum dalam lampiran 2 surat pemanggilan lapor diri ditetapkan sebagai Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023 Universitas Siliwangi dan melakukan lapor diri melalui link. https://bit.ly/lapordiriUSPPGA32023 mulai tanggal 11 s.d. 14 November 2023.

Adapun ketentuan yang harus disiapkan saat lapor diri :

  1. Scan Format A1 dan Pakta Integritas (format diunduh dari SIMPKB) digabung/dibuat dalam 1 (satu) file berformat pdf. Untuk Pakta Integritas bermaterai Rp. 10.000.
  2. Scan Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI diketik menggunakan komputer) (pdf).
  3. Scan Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh dari SIMPKB) (pdf)
  4. Scan Ijazah S1 (asli) (pdf)
  5. Scan Transkrip Nilai S1 (asli) (pdf)
  6. Scan Kartu Identitas KTP/SIM (asli) (jpg/jpeg)
  7. File Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6 (berlatar merah) (jpg/jpeg). File foto harus jelas bukan hasil scan, menggunakan jas hitam dengan dasi hitam (kerudung hitam untuk yang berhijab) dengan contoh format terdapat pada lampiran surat
  8. Scan SKCK (dari Kepolisian setempat) (asli) (pdf)
  9. Scan Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat) (asli) (pdf)
  10. Scan Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat) (asli) (pdf)
  11. Scan Scan NPWP (bagi yang memiliki) (asli) (jpg/jpeg)
  12. Scan Kartu Keluarga/Akta Lahir (asli) (pdf)
Unduh Surat Pemanggilan Lapor Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *