Pengumuman Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022

Berdasarkan surat dari Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan nomor 2433/B2/GT.00.08/2022 perihal Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 maka nama-nama yang tercantum dalam lampiran 2 surat ini ditetapkan sebagai Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang 2 Tahun 2022 Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Siliwangi dan wajib melakukan lapor diri melalui laman https://bit.ly/lapordiriUSPPGK1G22022 mulai tanggal 31 Oktober s.d. 2 November 2022. Adapun ketentuan yang harus disiapkan saat lapor diri :

  1. Scan Format A1 dan Pakta Integritas (format diunduh dari SIMPKB) digabung/dibuat dalam 1 (satu) file berformat pdf. Untuk Pakta Integritas bermaterai Rp. 10.000.
  2. Scan Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI diketik menggunakan komputer) (pdf).
  3. Scan Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format diunduh dari SIMPKB) (pdf)
  4. Scan Ijazah S1 (asli) (pdf)
  5. Scan Transkrip Nilai S1 (asli) (pdf)
  6. Scan Kartu Identitas KTP/SIM (asli) (jpg/jpeg)
  7. File Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6 (berlatar merah) (jpg/jpeg). File foto harus jelas bukan hasil scan, menggunakan jas hitam dengan dasi hitam (kerudung hitam untuk yang berhijab) dengan contoh format terdapat pada lampiran surat
  8. Scan SKCK (dari Kepolisian setempat) (asli) (pdf)
  9. Scan Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat) (asli) (pdf)
  10. Scan Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat) (asli) (pdf)
  11. Scan Scan NPWP (bagi yang memiliki) (asli) (jpg/jpeg)
  12. Scan Kartu Keluarga/Akta Lahir (asli) (pdf)

Ket. : Format Pakta Integritas, Biodata Mahasiswa, dan Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah juga dapat di download pada https://s.id/formatPPGK22022


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *